Cara Mengatasi Mobile Legends Black Screen: 10 Tips Ampuh


Apakah kamu penggemar Mobile Legends? Jika iya, kamu pasti pernah mengalami masalah layar hitam alias black screen saat bermain game ini. Jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan memberikan 10 tips ampun untuk mengatasi masalah black screen pada Mobile Legends. Yuk, simak selengkapnya!


1. Periksa Koneksi Internet Kamu

Salah satu penyebab umum layar hitam atau black screen pada Mobile Legends adalah koneksi internet yang tidak stabil. Pastikan kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi yang kuat atau menggunakan koneksi data yang lancar.


2. Restart Aplikasi Mobile Legends

Jika kamu menghadapi layar hitam saat memulai permainan, cobalah untuk menghapus aplikasi Mobile Legends dari latar belakang dan mulai ulang. Terkadang, masalah sederhana seperti ini dapat diatasi dengan mudah.


3. Update Aplikasi Mobile Legends

Pastikan aplikasi Mobile Legends kamu selalu diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan ini seringkali mengatasi bug dan masalah teknis yang mungkin menyebabkan layar hitam.


4. Periksa Kapasitas Penyimpanan

Layar hitam juga bisa terjadi jika penyimpanan ponselmu hampir penuh. Pastikan kamu memiliki cukup ruang kosong di perangkatmu untuk dapat menjalankan game Mobile Legends dengan lancar.


5. Aktifkan Mode Pesawat Selama 5 Detik

Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat selama 5 detik dan kemudian menonaktifkannya. Hal ini dapat membantu mengatasi masalah layar hitam yang mungkin disebabkan oleh konflik jaringan.


6. Ganti Resolusi Grafik

Mungkin layar hitammu terjadi karena konflik resolusi grafik. Cobalah mengatur resolusi grafik pada pengaturan permainan Mobile Legends sesuai dengan resolusi ponselmu.


7. Matikan Mode Hemat Baterai

Beberapa ponsel memiliki mode hemat baterai yang dapat membatasi kinerja aplikasi. Pastikan mode hemat baterai dinonaktifkan saat bermain Mobile Legends.


8. Hapus Cache Aplikasi

Cache yang terakumulasi dalam aplikasi Mobile Legends juga dapat menyebabkan masalah. Hapus cache aplikasi secara berkala untuk menjaga kinerja permainan.


9. Restart Ponsel Kamu

Jika semua upaya di atas tidak berhasil, cobalah untuk merestart ponsel kamu. Ini dapat membersihkan sementara masalah yang mungkin ada pada perangkatmu.


10. Hubungi Layanan Dukungan Mobile Legends

Jika semua langkah di atas gagal mengatasi masalah black screen atau layar hitam pada game Mobile Legends, kamu bisa menghubungi layanan dukungan Mobile Legends. Mereka akan menganalisa dan memberikan bantuan lebih lanjut untuk menyelesaikan masalahmu. 


Jadi, jika kamu menghadapi masalah black screen saat bermain Mobile Legends, jangan panik. Cobalah salah satu dari 10 tips di atas, dan kemungkinan besar masalahmu akan teratasi. Nah, setelah masalah black screen-mu teratasi, jangan lupa untuk terlebih dahulu melakukan top up ml murah di AYOCASH sebelum lanjut bermain. AYOCASH melayani top up dan pembelian diamonds mobile legends otomatis selama 24 jam. 


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021

MadMax