Tempat Wisata di Makassar Paling Populer 2017

Selama ini Makassar memang sangat terkenal dengan wisata kulinernya yaitu pisang epe dan coto Makassar. Ya, dua wisata kuliner tersebut memang sudah menjadi sebuah kuliner yang iconik bagi Makassar. Akan tetapi jika Anda berkunjung ke Makassar, tentu Anda tak boleh hanya mencicipi kuliner ikoniknya saja. Berkunjung ke berbagai tempat wisata di Makassar yang populer juga harus Anda lakukan. 



Makassar kota pisang epe ini punya banyak tempat wisata menarik lho yang saat ini sedang hits dan populer di kalangan wisatawan. Anda yang sedang jalan – jalan di Makassar dan tengah mencari tempat wisata terbaik disana, berikut rekomendasi tempat wisata di Makassar paling populer yang patut Anda kunjungi!

Tempat Wisata di Makassar Paling Populer

Wisata Pantai Losari Makassar


Pantai Losari menjadi salah satu icon wisata Makassar sampai saat ini. Banyak yang mengatakan jika datang ke Makassar dan belum menginjakkan kaki di wisata Pantai Losari maka perjalanan wisata tersebut masih kurang afdhal. Karena itu Anda yang saat ini berada di Makassar jangan lupakan untuk menyempatkan datang ke wisata Pantai Losari Makassar.

Tempat wisata andalan dari kota Makassar ini memiliki keunikan tersendiri. Jika biasanya Anda tahu wisata pantai dengan memiliki pasir yang indah, Pantai Losari tidak memiliki pasir. Jika Anda datang kemari, beton di tepian akan Anda temukan. Overall, ada banyak hal menyenangkan jika Anda datang kemari. Anda bisa naik sepeda air, banana boat atau menikmati sajian kuliner khas Makassar yang dijual di beberapa pedagang di sekitar kawasan pantai.

Wisata Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar juga menjadi sebuah icon tempat wisata modern yang dapat Anda temukan di Makassar. Wisata yang satu ini dibuka pada tanggal 20 Mei 2009 dimana Trans Studio Makassar berdiri diatas lahan seluas 2,7 hektar. Anda akan temukan sekitar 21 wahana dengan empat zona permainan seperti Studio Central, Cartoon City, Lost City dan Magic Corner.

Anda yang ingin menikmati permainan seru di Trans Studio Makassar, Anda bisa datang sekitar pukul 10.00 sampai dengan 19.00 karena tempat wisata ini buka setiap hari di jam tersebut. Kecuali di hari libur nasional dan di akhir pekan, Trans Studio Makassar buka sampai pukul 21.00. Mengenai tiket masuknya sendiri, Anda akan dikenai biaya tiket masuk sekitar 100 ribu rupiah di hari biasa dan seharga 175 ribu rupiah di akhir pekan.

Wisata Taman Nasional Bantimurung

Lokasi dari Taman Nasional Bantimurung berada tepatnya di kabupaten Maros atau kurang lebih dapat Anda tempuh selama 45 km dari pusat kota Makassar. Wisata Taman Nasional Bantimurung sendiri luasnya mencapai 43.750 hektar dengan wilayah yang melingkupi area bukit kapur, air terjun dan gua. Taman nasional ini untuk pertama kalinya ditemukan oleh seorang ahli botani dari Inggris yaitu Alfred Russel Wallace. Ketika itu, Wallace menyebut jika tempat ini merupakan kerajaan kupu karena terdapat begitu banyak kupu yang hidup disini. Anda akan temukan setidaknya 250 jenis kupu di wisata ini.

Wisata Taman Laut Taka Bonerate

Di kota Benteng, Kepulauan Selayar, wisata Taman Laut Taka Bonerate berdiri. Tempat wisata ini merupakan suatu surga tersembunyi bagi para penyelam dan pecandu snorkeling. Ketika Anda menyelam, Anda bisa berenang bersama ratusan jenis ikan, penyu dan kura – kura. Kecantikan dan pesona terumbu karang juga akan membuat Anda merasa betah berlama – lama di wisata Taman Laut Taka Bonerate. Waktu yang terbaik sendiri untuk menyelam di taman laut ini diantara bulan April sampai dengan bulan Mei. Di waktu tersebut, arus dan suhu air serta berbagai faktor pendukung yang lain dalam kondisi baik sehingga tentu jarak pandang ketika menyelam juga akan semakin sempurna.

Wisata Bukit Malino

Selain memiliki aneka wisata taman laut, Makassar juga memiliki wisata perbukitan yang indah dengan latar kebun teh hijau yang menarik dijadikan tempat wisata tujuan Anda di Makassar. Bukit Malino menyajikan latar pegunungan yang menawan dimana kawasan ini sendiri terdapat sekitar 90 km dari pusat kota Makassar. Anda akan melewati pemandangan hutan pinus dan pesona batu kapur yang indah selama perjalanan menuju kawasan wisata Bukit Malino. Malino sendiri berada pada ketinggian mencapai 1050 meter diatas permukaan laut yang membuat konturnya sangat sejuk.

Itulah tempat wisata di Makassar paling populer di tahun 2017. Anda yang sedang berada di Makassar, tempat wisata di Makassar tersebut sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Dapatkan pengalaman seru dan berharga berkunjung kesana. Selamat berlibur di Makassar.

Referensi: https://pigunigu.com/

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021

MadMax